Sabtu, 26 Januari 2013

Sometimes being selfish is important

If you think no, just say no
If you think yes, just say yes

Yah banyak sekali orang yang suka enggak enakan sama orang lain, aku pun gitu, tapi aku mulai menguranginya sekarang. Aku mulai merubah sikap sejak seseorang mengatakan kepadaku "Jangan terlalu suka menyenangkan orang lain, punyalah suatu prinsip, atau jauhi semua yang membahayakanmu" yaah aku rada lupa kata-katanya gimana, tapi something like that laah.

Karena aku adalah tipe orang yang gampang tertarik dengan sesuatu, jadi tentunya aku pasti enggak bisa menepati kata kata "jauhi semua yang membahayakanmu", karna terkadang hal baru yang mungkin sedikit membahayakan lebih terlihat seru. So, aku milih untuk lebih jujur dengan diri sendiri dan memiliki prinsip, awalnya susah banget ngelakuin itu, karna aku tipe orang yang enggak enakan dan lebih suka menyenangkan orang lain. Tapi sedikit demi sedikit aku belajar bersikap jujur terhadap diri sendiri, dan kalo emang aku enggak suka terhadap sesuatu maka aku akan mencoba mengatakannya. Dan hal itu ternyata jauh lebih simple daripada kita harus pura pura dan menyenangkan orang lain.

Mungkin beberapa orang berpikir terlalu selfish, tapi terkadang keegoisan bisa lebih menyelamatkan kita. Saat kita selfish hal itu menandakan keegoisan untuk menyenangkan diri kita, daripada nantinya kita menyenangkan orang lain tapi kitanya menderita. "Love yourself before love others", nah kalo kita bisa menyenangkan diri kita, barulah saatnya kita menyenangkan orang lain.

Sometimes being selfish is important, but keep in balance with the situation and with whom we are dealing. Don't be too selfish to everyone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar