Sabtu, 19 Januari 2013

Pengelolah sampah

Sekarang lagi musimnya jakarta banjir. Berita di mana mana isinya banjir. Yaah mau gimana lagi, masyarakat pada milih nyalain pemerintah. Padahal sampah juga dari mereka sendiri. Coba pemerintah sama masyarakat kerja sama, pasti bakalan damai.

Sekarang pengolahan sampah di Indonesia emang kurang banget sih, belum ada strategi pengolahan sampah yang aman terhadap lingkungan. Kebanyakan sampah pada umumnya di kumpulkan di penampungan sampah sementara, yang nantinya akan di angkut truk dan di  buang di TPA gitu aja.

Kalo di bandingin sama strategi pengolahan sampah di Singapura mah ga ada apa apa nya. Barusan aku iseng iseng baca artikel tentang Singapura yang berhasil menaklukkan sampah, keren banget, jadi mereka mengolah sampah dengan tetap memperhatikan lingkungan. TPA yang mereka buat juga beda banget sama TPA di Indonesia yang sampahnya berjibun sampe segunung.


Ini gambar pulau semakau yang di tetapin sebagai Tempat Pembuangan Akhir di  Singapura. Mereka cuma ngebuang debu debu hasil pembakaran dan sampah sampah yang ga bisa di bakar di tempat ini. Jadi ga banyak sampah bertumpuk di sana. Pokoknya keren banget deh mereka. Coba aja cari pengolahan sampah Singapura, pasti banyak artikel yang muncul.

Yaaaaahhh semoga nanti Indonesiaku akan jadi lebi kereenn, ga ada banjir banjir lagii, amiiinnn
wooooooooooooo~ ( '-')9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar