Jumat, 15 Maret 2013

Sepatu Sepatukuu


Wooooaaa...
Lama rasanya aku ga buka blogger. Akhirnya punya waktu lagi buat orat oret sesuatu. Akhir-akhir ini aku lagi sibuk dengan sepatu sepatukuu. Profit nya ga banyak-banyak banget sih, tapi lumayan lah buat ngisi kantong.

Alhamdulillah Allah emang buaaiiik banget sama aku, jadi baru pertama mulai, aku sudah dibantu oleh banyak customers dan reseller yang membeli sepatukuu, yeeeeyyyy. Tapi minggu minggu pertama dan kedua menurutku adalah minggu terberat. Mungkin emang karna baru mulai jadi enggak terbiasa. Aku bingung dengan beberapa customers, orderan dan orderan yang out stock, dalam seminggu aku bisa 3-4 kali bolak balik Surabaya. Dan aku banyak banget ngeluh di 2 minggu awal.

Sampai akhirnya aku kemarin disadarkan oleh ibu ibu penjual plastik yang biasanya aku beli buat pembungkus sepatu disitu, beliau tanya tanya tentang jualanku,

Aku : "iyah lumayan ibuk bisa buat uang saku, satu sepatu aku bisa mengambil untung 10rb, dalam seminggu ada sekitar 50 sepatu yang dipesan"
Ibuk plastik : "waah yo lumayan toh mbak, berarti satu minggu bisa dapet 500rb"
Aku : "hehhee iyaaa ibuuk lumayan laah :D"

Diperjalanan pulang aku mikirin omongan ibuk tadi, woaaaahh berarti kalo seminggu aja 500rb, sebulan 2jt, dua bulan dapet 4 jutaa, waaaahhhhh lumayaan. Padahal per sepatu aku biasanya bisa ambil untung 10rb-20rb.

Aku emang nyatet sih data keuangan yang masuk, keluar dan laba yang didapet, tapi orderan 2 minggu terakhir aku udah ga nyatat, soalnya biasanya aku abis dari surabaya, bungkus-bungkus paketan, tidur malem, bangun pagi, kuliah, pulang sore, kirim paketan. Jadi aku ga ada waktu buat ngedata keluar masuk orderan. Jadi aku ga begitu tau total laba yang aku dapet. Dan untungnya ibuk tadi menyadarkankuuuu..

Kalo inget kayak gini, rasanya meskipun aku harus panas-panasan bolak balik surabaya sampe 5 kali seminggu pun ga masalah. Karena semuanya enggak sia-sia, aku akan mendapatkan hasil dari jeripayahkuuu. Dan aku pun sekarang mulai terbiasa dengan hal inii.

This is the beginning to get more and more money. Moneeeyyyy come to mee... (> 'o')>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar