Kamis, 14 Februari 2013

Cara Menghitung Numerologi Kehidupan

Kapan hari waktu ke perpus aku mencari-cari buku tentang psikologi, akhirnya aku menemukan salah satu buku tentang filosofi numerologi kehidupan atau nomer keberuntungan yang ditulis oleh Samantha Dinaja.

"Numerologi dikenal dengan numeromancy atau arithomancy, pernah digunakan sebagai bentuk ramalan umum. Saat ini, ilmu numerologi pemakaiannya hanya mengaitkan dengan analisa kepribadian dan potensi saja. Dasar kepercayaan numerologi adalah, bahwa angka-angka terutama angka primer yaitu 1 sampai 9, mempunyai pengaruh terhadap segala segi kehidupan dan kepribadian kita."

Secara singkat, numerologi adalah suatu ilmu pengetahuan yang mengembangkan tentang membaca sifat seseorang dari perhitungan tanggal lahir mereka. Yah mungkin ada sebagian orang yang percaya atau tidak begitu percaya dengan hal seperti ini, but this is just for your information.

Cara mengetahui numerologi kehidupan kita yaitu dengan melihat dari tanggal lahir kita dan kita jumlahkan sampai menjadi angka tunggal.

Contoh, misalnya kamu lahir 12 july 1992
1 + 2 + 7 + 1 + 9 + 9 + 2 = 31 = 3 + 1 = 4

Hasil dari penjumlahan tersebut kemudian bisa dicek di sini

Angka 1
Angka 2
Angka 3
Angka 4
Angka 5
Angka 6
Angka 7
Angka 8
Angka 9

Mungkin ga semuanya pas 100%, karena bagaimanapun sifat manusia sebenarnya terlalu kompleks dan sulit untuk dideskripsikan satu per satu. So, just for fun guys ;)

7 komentar: